Sabtu, 18 Februari 2012

THE RIWEUH



SAHABAT!!!!! pasti dong sering denger kata “sahabat” ???? Yang gue tau gue punya banyak temen. Ratusan temen bahkan ribuan sampe jutaan orang yang gue kenal dari sekolah, kampus, facebook, twitter, blog, bbm, media social lainnya bahkan yang hanya kenal muka tanpa nama, nama tanpa muka atau bahkan lupa apa pernah kenal atau emang sama sekali ga kenal. Cari sahabat ga segampang kayak kita cari temen. Hari ini kenal langsung deh bilang klo itu temen kita.






Sahabat itu butuh waktu. Waktu untuk kita kenal dia. Waktu untuk dia kenal kita. Sama-sama saling kenal itulah yang paling penting. Bukan hanya kenal gitu doang, maksudnya tuh cuma kenal muka, nama atau kita sekolah di mana. Yang paling penting itu kenal siapa diri kita. Apa yang kita suka, apa yang kita benci. Kenal apa yang kita butuhin saat sedih atau yang bakalan kita bagi ke mereka saat seneng.

Yah memang susah cari sahabat. Ada klo lagi seneng, pergi klo lagi sedih. Cuma mau enaknya aja!!! Biasanya banyak abege labil zaman sekarang yang suka tulis di status facebook atau nge-tweet seperti ini “gue kira lu sahabat gue ternyata bukan!!!!!” atau “lu sahabat gue tapi ngomogin gue di belakang” atau mungkin seperti ini “sahabat kok makan sahabat, kelaparan yah lo!!!”. Tapi sumpah itu semua bukan status gue di facebook atau twitter kok >,<

Yah namanya orang pasti berbeda dan pasti berubah. Yang baik bisa jadi jahat dan yang jahat bisa jadi baik. All because of the time. Tapi ga begitu dengan sahabat. Semuanya akan tetap sama seperti pertama kenal, semuanya akan baik-baik saja dan berakhir dengan dengan kalimat “aku baik-baik saja, kita akan baik-baik saja dan selamanya akan baik-baik saja”.

Kenapa kita perlu sahabat? Hayo kita simak penjelasan yang gue buat. Gue tanya kalian butuh *sorry* celana dalem ga? Yang jawab ga pasti bukan manusia atau mungkin dia udah comfort sama kebebasan. Kebebasan apa? Huh kayaknya ga usah di bahas juga kali yah hehehe.

Pasti butuh celana dalem kan nah sama halnya kayak sahabat. Sorry ga ada maksud buat nyamain sahabat sama celana dalem. Di sini gue hanya mempertegas klo kita memang butuh sahabat selayaknya kita butuh celana dalem.

Klo kita ga pake celana dalem apa rasanya? ga bisa ngebayangin gue. Nah sama kayak kita klo ga punya sahabat. Contoh klo kita lagi berantem sama pacar atau dimarahin sama bonyok karena ketahuan ngambil duit SPP (sumpah ini bukan kebiasaan gue!!!) coba kita bakalan ngadu ke siapa? nahh pasti jawabannya sahabat kan. Atau seengaknya temen gitu. Temen yang udah deket banget.

Kita butuh sahabat sama kayak kita butuh sabun pas kita mandi. Terserah deh mau sabun cair ataupun batangan, yang penting sabun!!! Sama kayak sahabat terserah deh mau cewe atau cowo sekalipun bisa jadi sahabat kita yang penting kita comfort bareng dia. Dan banyak banget ungkapan buat ngungkapin kalo kita itu memang butuh sahabat.

Gue punya geng loh namanya “the riweuh” sebenernya tuh nama memang agak rancu. ‘the’ itu berasal dari bahasa Inggris memang ga ada arti tapi biasanya kata ‘the’ dijadiin sebagai kata penunjuk sesuatu. Dan ’riweuh’ berasal dari bahasa sunda yang artinya rempong (bahasa orang salon) atau ribet yang biasanya kita artikan seperti itu. Yahh jadi emang ga ada sesuatu history panjang atas pembuatan nama geng gue. Tapi perjalanan gue sama mereka yang ngebuat suatu history :)

The riweuh punya 10 personil. Masing-masing pegang alat music. Eiitttsss salah kita bukan band atau girlband kita cuma sekumpulan anak-anak idiot yang bisanya curhat satu sama lain.





Fitri 'Ncex' Hartanti




0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates