Minggu, 21 November 2010

SII TOMBOY BERKERUDUNG PUTIH

         Cewek bergingsul 1 dan berkulit putih ini emang terkenal tomboy walaupun dia pake kerudung tapi tetep aja ga ada manis-manisnya. Gue dan dia sama-sama pake kacamata. Kita sering banget ga PD, soalnya waktu kelas 3 SMA kita duduk di depan congor meja guru tapi tetep aja kita pake kacamata, ga tau karena mata kita yang udah min 100 sampe-sampe ga keliatan walaupun udah deket banget ama whiteboards.


Deti punya peliharaan (bukan om-om girang loh) tapi seekor kucing yang menurut gue ga banget. Kenapa gue ngomong gitu ya karena gue emang ga suka ama kucing (pokoknya semua binatang yang berbulu ooohh I hate them ). Neko miyauqy nama kucing aneh itu. Ga tau tuh si deti dapet dari mana nama itu (mugkin bertapa di gunung merapi kali). Kucing kampung yang sok blesteran itu emang manja banget ama majikannya (deti’s family).

Sore itu gue, riska, dwi, oca, dan sara ke rumah deti. Kita mau latihan dance. Maklumlah kelas 3 jadi banyak banget ulangan praktek. Dan dance salah satunya. Latihan latihan dan latihan sampe-sampe kita lupa sama jam makan siang.
‘lapar ga? Makan yuk’ deti bangkit dari tempat duduknya lalu bergegas pergi ke dapur
Gue dan yang laennya ga enak klo harus ngebiyarin yang punya rumah nyediain makanan buat kita seorang diri. Akhirnya gue, riska, dan oca menguntit di belakang langkah deti. Kita masak mie pada sore itu.

Di saat gue lagi buka salah satu bungkus mie ga tao kenapa tiba-tiba ada sesuatu yang menggeranyanggi kaki gue. Gue liat ke bawah dan ternyata…. Oohhhh my god ada kucing !!!!! spontan gue ngejerit dan dengan refleksnya gue nendang buffet lemari yang ada di depan gue. Alhasil birulah dengkul gue. Gue keluar dari dapur sambil nanggis tersedu-sedu (seperti film India yang ceritanya tentang seorang cewek yang ngeliat cowoknya lagi cipokan ama cewek laen) -_-.

Yang ada di rumah itu pada ngliatin gue termasuk temen-temen gue. Ngeliatinnya seakan-akan ngetawain gue dengan sangat senengnya (SETAN banget). Si tegar; keponakan deti yang udah dengan sengaja naruh kucing di kaki gue akhirnya kupingnya di jewer ama mama deti.

‘hahaha syukurin lu anak nakal di jewer kan akhirnya’ setengah berisik dan sambil tersenyum puas walaupun gue masih nangis and tampang gue masih acak-acakan (sebenarnya ga nangis jg tampang gueudah acak-acakan sih)
‘makanya ncex jgn takut ama kucing kan kucing lucu’ sara memberi saran standard
‘namanya jg orang takut sar’ gue bela diri

Semenjak kejadian itu gue ga mau lagi maen ke rumah deti kecuali klo emang ada keperluannya yang mendesak banget atau udah ga ada kucing di rumah itu lagi (I’m promise).

 Kebanyakan bahkan hampir semua orang yang sahabatan sering cerita tentang masalah kehidupan yang mereka alami. Contohnya jika kita lagi ada masalah keluarga mungkin sahabat adalah orang yang tepat yang bisa kita mintain bantuan buat ngederin curhatan kita. Walaupun cuma ngedengerin and belum tentu bisa kasih solusi tapi itu udah cukup karena pada saat itu kita merasa mempunyai orang yang bener-bener bisa ada di saat kita sedih and ga cuma seneng doang.
Kita juga sering cerita tentang hubungan kita ama pacar atau perkembangan hubungan kita ama orang yang kita incer buat jadi target mangsa kita selanjutnya. Sahabatan klo ga kenal ama pacar sahabat sendiri kayaknya ga asyik banget deh. Waktu gue masih punya pacar (maklum sekarang lagi jomblo) gue sering banget doubledate ama sahabat gue; Sara. Sahabat juga sering dengerin curhatan kita klo kita abis putus ama pacar kita waaaahh pasti cewek langsung ngomong ke sahabat-sahabatnya. Klo cewek udah ketemu terus ngobrol iia ampyunnn rasanya dunia ini punya cewek-cewek itu. Ga boleh ada yang ganggu obrolan mereka.
Gue inget ama temen gue yang namanya olan. Sore itu di temani gemericik air hujan the riweuh yang lagi asyik curhat-curhatan tiba-tiba kedatangan sesosok makhluk yang nonggol secara tiba-tiba and langsung mengganggu begitu aja. Alhasil anak-anak the riweuh langsung nyemprot olan abis-abisan dan di usirlah olan dari tempat itu.
Cowok yang keliatannya sok cool ternyata juga suka curhat loh!!!!! Gue ga tao cowok klo lagi curhat kyak gimana? Apa sama kayak cewek?  Apakah sama-sama heboh bahkan terkesan histeris kayak cewe ? Suatu hari gue pernah nanya ama temen cowok gue dan kata dia cowok itu klo lagi curhat ya kyak begitu terkadang malah jadi bahan ledekan temen-temen sesama cowok (beda ama cewek yang malah selalu ngasih solusi walaupun terkadang suka ngaco juga). Contohnya begininiihh

Ucup : ‘din gue lgh naksir niih ama cewe kampung sebelah’
Udin : ‘hhhhhaaahhhh lo kan homo!!!! Ternyata bisa suka ama cewe juga ya
Ucup pasang muka bego and memelas

Atau seperti ini:

Tarjo : ‘gile tuh cewe bikin gue kelepek-kelepek aja. Cinta mati kayaknya gue ama dia’
Kirno : ‘cewe yang mana sob ?’ sambil celingukkan
Tarjo menunjukkan telunjuknya kearah cewe yang dimaksud
Kirno : ‘akkkhh kayak tukang jamu lo sukain boy. Sungguh terlalu’
Tajo pasang muka melas juga

Ehhhmm itulah ejekan-ejekan yang biasanya di lontarkan oleh cowo-cowo.

Love story deti lebih beruntung ketimbang gue dan oca yang cintanya selalu bertepuk sebelah tangan (kasihan banget gue). Gue tau mantannya deti yang namanya rexy, gue tao klo rexy itu anak band, gue juga tau penyebab deti putus ama rexy. Gue tau cowok deti sekarang. Gue tau deti udah jadian 2 tahun ama cowoknya yang sekarang.

Irvan maulana yang biasa di panggil iir. Itulah cowok yang menurut gue lemah gemulai tapi sumpah setia dan pengertian 100% (biasa dipertanggungjwabkan dunia akhirat,,, sedikit terdengar lebay ya!!!!). Cowok yang satu ini berhasil naklukin hati si “cewek singa” yang bernama Deti Tamala. Gue ga tau iir bego apa emang penurut banget sampe-sampe mau aja di suruh-suruh ama deti. Mulai dari ngejemput deti yang pulang sekolah, walaupun ujan tapi iir dengan setianya jemput deti sambil bawa payung yang super gede (mungkin iir sekalian ngojek payung kali ya) sampe bawain zipper file yang isinya berat banget.

Tapi jujur gue salut ama iir dia setia banget (gue harap sampe mati nanti). Gue ngiri banget ama deti, gue pengen punya cowok kayak iir (pasti iir bacanya sambil cengir-cengir dah). Semoga keinginan gue dapat tercapai. Although difficult for me.
Cinta ama benci beda tipis. I think that's true. Awalnya ngomong benci tapi lama-lama jadi cinta. Kebanyakan orang seperti itu. Apa kalian seperti itu juga? Semoga kalian ga mengalaminya karena bagaikan menjilat ludah sendiri. Jorok banget dahhh.
'di tempat paduan suara gue ada cowok yang sok kegantengan banget, sumpah gue sebel banget ama tuh orang' deti ngomong sambil mengebu-gebu
'siapa det?' gue tanya
'ga tao tuh namanya siapa dan gue pun ga mau tao jg' masih ngedumel
'jgn begitu nanti lo suka ama tuh orang' gue ngasih saran standard
'ga bakalanlah' sanggah deti

Saran standard yang gue kasih ke deti ternyata manjur. Tokcer dah
99,999% pokoknya. Setahun berlalu deti jadian ama iir. Walaupun harus menyakiti temen mereka sendiri. Icha cewek berkerudung ini juga suka ama iir tapi iir ga suka ama dia (persisi kyak nasib percintaan gue). Sakit sih klo nasib percintaan kita kyak gitu. Gue pernah berfikir apa gue emang ga pantes ama orang yang gue suka? Apa dia terlalu perfect bwat gue? (loohh kok jadi curhat gini)

Balik ke cerita deti lagi. Awalnya deti ga enak ama icha klo harus jadian ama iir. Awalnya mereka backstreet. Ga ada enaknya pacaran diem-diem (kyak buronan yang lari dari penjara ke luar negeri aja). Akhirnya karena desakan (tapi yang lebih tepatnya sih saran) dari kita-kita akhirnya deti bilang ke icha klo dia udah jadian ama iir. Jeng jeng apa yang dibilang ama icha ternyata kebalikan dari apa yang dipikirin deti selama ini.
'ya ampun det kenapa ga bilang dari dulu klo lo juga suka ama iir'
'gue ga enak ama lo'
'ya ampun gapapa kali'

Gue tao sebenernya hati icha pada saat itu sakit banget. Tapi mau gimana lagi klo udah urusan hati ga bakal bisa di boongin. Klo kita udah suka ama seseorang ya suka. Tapi klo udah ga suka ya ga suka. Perasaan ga bisa di boongin. Perasaan juga ga bisa dibeli pake materi. Terkadang orang bilang klo dia seneng hidup bergelimang harta walaupun dia ga suka ama pasangan hidupnya. Itu semua boong menurut gue. Tapi banyak juga yang bilang dia seneng hidup ama pasangannya walaupun pasangan mereka ga bias memberikan sesuatu yang lebih. Itu juga ga balance menurut gue. Life is choice. Itu yang gue ngerti



♥ Fitri 'Ncex' Hartanti ♥


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates