Senin, 27 Desember 2010

NAMANYA : ANOM

Di zaman sekarang di zaman yang udah super canggih kayak gini kita ga perlu kirim surat kayak zaman dulu lagi. Kirim suratnya lewat pak pos. Nunggu beberapa hari surat baru terkirim dan masih harus menunggu surat kita di bales pula. Repot ga tuh? Atau bahkan yang lebih parahnya lagi kirim surat lewat burung kayak cerita di sinetron-sinetron kolosal gitu (ga tau deh ini zaman kapan). Sekarang semuanya serba instan dalam hitungan detik udah bisa saling berhubungan. Mau di mana pun, kapan pun atau sama siapapun. Mau satu Negara atau beda Negara itu ga masalah. Mulai dari friendster, Mirc, Liveconnector, facebook, twitter, bbm, skype, oovoo, yahoo messenger bahkan blog bisa ngebuat kita kenal satu sama lain.


Dari yang ga kenal jadi kenal. Dari yang ga deket jadi deket. Dari yang udah lama ga ketemu akhirnya ketemu. Pokoknya semua bisa terjadi di dunia maya. Bahkan dari yang ga terkenal jadi terkenal. Kayak shinta dan jojo (yang lipshing lagu keong racun).

Suatu hari gue ke warnet maklum deh dulu gue ga punya netbook, jadi klo mau online yah harus ke warnet dulu. Bocah kecil di sebelah gue lagi asyik banget ngotak-ngatik facebook. Umurnya kira-kira baru 12 tahun (gue tau soalnya tadi gue habis nanya sama mereka, kepo banget kan gue mau tau aja umur orang).

Namanya juga anak zaman sekarang maenannya facebook. Dulu waktu umur gue segitu gue inget banget klo gue lagi doyan-doyannya maen boneka kertas, karet, maen masak-masakan, maen dokter-dokteran, maen rumah-rumahan, sama tamagochi. Beda sama anak zaman sekarang. Dunia maya terkadang bisa memberi  dampak negative tapi terkadang malah banyak ngasih dampak positif ke gue. Itu semua tergantung sama kita yang berperan sebagai user.

Di dunia maya kita bisa ketemu sama siapa aja. Kayak gue yang ketemu lagi sama temen SD gue, Rian. Gue lupa siapa yang nge-add duluan. Yang gue inget waktu itu rian comment status gue. Akhirnya kita mulai akrab. Pas gue buka album fotonya dia ternyata gue kenal sama sosok cowo yang ada di dalam album foto itu.

Akhirnya kita sama-sama sadar klo kita emang dulu 1 sekolahan bahkan satu kelas. Kita tukeran nomor hp. Gue ga takut ngasih nomor hp ke dia. Toh gue udah kenal sama dia. Itu yang gue fikir. Kecuali klo gue ga kenal harus hati-hati ngasih nomor hp apalagi nomor kangcut, hahahaha. Kita deket dan semakin deket. Mulai dari smsan sampe jalan bareng. Ga butuh waktu yang lama buat gue sama dia jadian.

Ya semua bisa terjadi di dunia maya. Percintaan singkat yang gue alamin contohnya.  Someday, gue liat fb rian yang isinya comment-commenan sama seseorang; Anom yuliardi. Ya ampun itu fb yang dari dulu gue cari. Anom yuliardi sahabat kecil gue. Gue sama dia deket banget. Bahkan klo tidur aja harus berdua (hahaha becanda gue). Gue add dia. Gue liat di facebooknya anom dia naruh no hape-nya. Gue coba deh buat sms duluan toh ga ada salahnya sms sahabat kecil gue.


‘ini anom ya?’ sms pertama yang gue kirim ke dia
‘ya ini siapa?’
‘gue sahabat kecil lu’
‘siapa?’
‘fitri’
‘oohh fitri, apa kabar?’


Semenjak saat itu gue jadi sering smsan sama anom ketimbang sama rian cowo gue sendiri. Gue deket dan tambah deket. Sore itu anom nawarin diri buat jemput gue di kampus. Gue meng-iya-kan. Ya karena gue penasaran sama wajah sahabat kecil gue yang sekarang udah gede itu. Dia jemput gue. Gue seneng bisa jalan sama dia. Di saat itu gue ngerasain ada chemistry yang aneh saat gue deket sama dia. Suka ? eheeemmm mungkin gue juga ga tau apa itu namanya.

Malemnya kayak biasa gue sama anom smsan lagi. Dia ngomong klo dia suka sama gue. Jeeennngg jjjjeeeennggg!!!!!!!! gue kaget setengah mampus. Secepat itu dia ngomong suka sama gue. Gue bingung mau jawab apa. Gue mau terima tapi gue masih punya Rian. Gue tolak tapi kyaknya gue suka. Akkkkkhhhhh gue ada di antara 2 pilihan. Antara kau dan dia hahaha kayak judul lagu. Gue paling ga suka ada di situasi kyak gini. Akhirnya gue mutusin Rian trus jadian sama Anom

Setelah jadian cukup lama sekitar 3 mingguan dan tibalah saat itu. Saat semuanya terbukti. Beberapa ini anom ga pernah bales sms gue, gue telpon ga pernah di angkat. Kemana dia??? ada apa dengan dia???? Ga punya pulsa??? Ahh ga mungkin banget. Iseng-iseng waktu itu gue suruh temen gue si tiara buat ngetes anom, gue suruh si tiara sms dia dengan tujuan mau tau klo bukan gue yang sms bakalan dibales apa ga (ini trik anak SMP-SMA lohh). Dan ternyata di bales!!!!!!!!!!! Kampret banget emang tuh cowo. Tanda tanya besar banget gantung di otak gue.

Namanya juga cewe pasti klo lagi ada masalah cinta-cintaan langsung ngadu deh ke temen-temennya. Itu yang gue lakuin. Gue cerita panjang lebar kali luas sama temen-temen gue. Temen gue yang namanya uti nyaranin buat coba mutusin dia, siapa tau aja nanti dia bakalan bales klo dapat ancaman kayak gitu. Dan ternyata dibales. Tercenggang sampe mampus gue.

“yaudah klo mau putus, toh bukan aku yang mutusin kamu”

Apa-apaan ini??? Ternyata dia udah ga cinta-cintaan monyet lagi sama gue, udah bosen sama gue. Gue tanya kenapa dia gantungin gue, dia ngejelasin dan bener semua dugaan gue. dia udah BOSEN sama gue!!! dia ga mau mutusin gue karena dia udah janji sebelum kita jadian buat ga mutusin gue karena gue paling anti diputusin, karena menurut gue diputusin cowo itu sama aja naruh harga diri lo dikaki cowo.

Anom emang hobby banget mutusin pacar-pacarnya dan gue ga mau disamain kayak pacarnya dia yang lain. Makanya sempet bikin perjanjian seperti itu. Gue terima alasan dia ngantungin gue selama ini. Akhirnya “LO GUE END” drop banget gue sampe ga nafsu makan (biasanya abege labil suka ngalamin ini klo lagi broken heart). Gue jadi kepikiran sama Ryan, cowo baik yang gue sia-siain. Apa itu karma??? Heeemm mungkin. Pasti itu karma pikir gue.

Gue ceritain semuanya sama Ryan, dan utungnya dia masih mau dengerin semua curhatan gue. Gue minta maaf dengan sangat tulus sama dia. Ini pelajaran buat gue, jangan sia-siain orang yang udah sayang sama kita buat orang yang belum tentu ngebales semua pengobanan kita dengan tulus.




                                         
                                                ♥ Fitri 'Ncex' Hartanti ♥

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates